twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pakan Alternatif Lele Sangkuriang

Pakan Alternatif Lele Sangkuriang - Untuk menekan biaya pengeluaran dalam pemberian pakan pada ikan lele sangkuriang, maka kita bisa menggunakan beberapa pakan alternatif yg mudah kita dapatkan disekitar lingkungan kita.
Adapun Pakan Alternatif yaitu merupakan pakan yang biasa digunakan pembudidaya lele untuk menghemat penggunaan Pakan pelet buatan pabrik teruma pada segmen pembesaran. beberapa pakan yang biasa digunakan adalah sebagai berikut :


  • Bangkai Ayam

Pakan Alternatif Lele
Ayam
Untuk bangkai ayam yg mau kita gunakan sebagai pakan alternatif ikan lele sebaiknya di bakar terlebih dahulu sampai setengah matang, tetapi bisa juga kita merebusnya, bila kita merebusnya maka alangkah baiknya bila bulu-bulu ayam tersebut dibersihkan dahulu..





  • Ikan rucah

Ikan Rucah Pakan Alternatif
Ikan Rucah
Ikan rucah adalah merupakan ikan laut hasil tangkapan yang ukurannya sangat kecil serta tidak layak untuk dikonsumsi. Ikan rucah ini biasanya di jual para nelayan dengan harga murah meriah, ikan rucah ini sangat bagus untuk menambah protein ikan lele sangkuriang yang kita budidaya karena memiliki kandungan protein sangat tinggi.




  • Keong mas

Keong pakan alternatif
Keong Mas

Keong Mas yg banyak di pesawahan disekitar kita sangat bagus juga untuk pakan alternatif ikan lele budidaya, malah banyak sekarang para pembudidaya yg sengaja membudidayakan keong mas untuk stok pakan lele, usahakan untuk merebusnya terlebih dahulu sebelum diberikan, kecuali untuk pakan induk mentahpun tidak masalah.




  • Sosis kadaluwarsa.
Sosis pakan Alternatif lele
Sosis

Sosis BS atau kadaluarsa bisa diberikan pada ikan lele dan alangkah baiknya untk direbus terlebih dahulu. dalam pemberian sosis usahakan untuk memberikannya secara bertahap agar tidak ada sisa.

7 komentar:

  1. Keong Mas mah kang enak juga disate...!! tapi benerjuga lho, bapak aku aja pakan lelenya pake keong mas, cuman caranya di kulub heula kemudian di potong kcil" baru di kasihin ke lelenya...!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata kang Musik Asik suka juga yah melihara lele he...he... mantaps kang memang seperti itu cara memberi pakan yang baik

      Hapus
  2. Azolla sangat kaya akan protein, asam amino esensial, vitamin (vitamin A, vitamin B12 dan Beta- Carotene), mineral seperti kalsium, fosfor, kalium, zat besi, dan magnesium. Berdasarkan berat keringnya, mengandung 25 – 35% protein, 10 – 15% mineral dan 7 – 10% asam amino, senyawa bioaktif dan biopolymer. Komposisi nutrisinya membuat Azolla sangat efisien dan efektif sebagai pakan ikan, ternak, dan unggas. Kami menyediakan BIBIT AZOLLA. Untuk pemesanan hubungi 0857 1790 7467, 0823 3234 8282 info selengkapnya tentang azolla: http://bibitazollagambiran.blogspot.com/2012/07/manfaat-tanaman-azolla.html

    BalasHapus
  3. mang ogas,...
    boleh juga diposting cara budidaya keong mas...
    pasti bermanfaat untuk pembudidaya yang jauh dari sawah.
    tks

    BalasHapus
  4. kea.e agak ga setuju deh ama yg bau* bangkai atw kadaluarsa gt,tidak di anjurkan dalam CBIB

    BalasHapus
  5. mas mau tanya kalau pake bekicot bagus g buat lele sangkuriang saya sudah berumur 2bulanan. Thank's

    BalasHapus
  6. maaf mas mau tanya,klo untuk sosisnya apa bsa di kasihkan scara terus2an?
    trz klo seandainya harus di seling dngan pelet,brapa perbandinganya?
    mhon binaanya mas.mksh
    Ini no sya. 081904947198

    BalasHapus