twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pelatihan Budidaya Lele di Ogas Farm

Pelatihan Budidaya Lele di Ogas Farm - Beberapa foto kegiatan pelatihan Budidaya Lele Sangkuriang di Ogas Farm yang beralamat di Jln Raya Kasturi No. 23 desa Kasturi Kecamatan Cikijing Kab. Majalengka yang diselenggarakan oleh Kecamatan Cikijing bekerjasama dengan dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Majalengka.

Acara Pelatihan budidaya lele sangkuriang ini dihadiri oleh kelompok budidaya lele sekecamatan cikijing, adapun kegiatan pelatihan Budidaya Lele Sangkuriang ini diantaranya pelatihan cara memilih induk yang benar-benar matang telur maupun gonad, perawatan larva ikan lele, cara sortir ikan lele dan masih banyak lagi.


dalam pelatihan budidaya lele di Ogas Farm juga sekaligus dengan acara pembagian bantuan untuk tiap kelompok pembudidaya ikan lele yang ada di kecamatan cikijing berupa 1 paket induk sangkuriang siap pijah dan yang lainnya.


Pemeriksaan telur induk sangkuriang di Ogas Farm

Pelatihan Budidaya lele sangkuriang

Para Ketua kelompok perikanan

Persiapan alat praktek

Pembinaan awal oleh penyuluh perikanan

Praktek sistem inzex

dalam pelatihan singkat tentang budidaya lele sangkuriang ini diharapkan para kelompok budidaya lele yang ada di kecamatan cikijing benar-benar mampu dan siap untuk bisa melakukan pemijahan lele secara baik dan benar.

7 komentar:

  1. Assalammualaikum wr wb...
    Salam kenal dari saya, deden dari kota lubuklinggau sumatera selatan, saya tertarik sekali dengan pelatihan yang diadakan oleh ogasfarm, mengingat peminat lele di lubuklinggau sangat banyak, dan untuk jenis lele sangkuriang baru masuk di lubuklinggau, kami mendapatkan banyak kendala saat melakukan pendederan terutama banyak nya larva yang mati secara masal, apakah ada solusinya mas?
    Apabila kami ingin ikut pelatihan berapakah biaya pelatihan tersebut mas?
    Apakah perorangan atau perkelompok?
    Mohon pencerahan nya.
    Sekian dari saya dan terima kasih.
    Wassalammualaikum wr wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam Wr.wb.
      Untuk larva lele banyak yg mati coba mas teliti terlebih dahulu gejala atau tanda-tanda pada larva yg matinya, apakah karena perut kembung, bintik putih atau hanya karena persiapan air yg kurang baik.
      Pelatihan di kami cukup jauh mas kasihan, sebetulnya kami tidak mengadakan pelatihan budidaya lele secara husus hanya belajar bersama, dan untuk biayanya gratis.
      Trimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  2. link download bokep http://downloadbokep4u.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Jual produk-produk untuk pembenihan ikan al : Artemia, Spirulina,Ovaprim,Multivitamin, Probiotik dll. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hub 0812 2841 280

    BalasHapus
  4. saya tertarik dengan artikelnya.. sangat perlu untuk di pelajari. mksih!

    BalasHapus
  5. djebenk_fishery12 April 2013 19.38

    aswrwb,mampir mas brow .artikele joz gamdoz,,lam knal dari KEDIRI

    BalasHapus
  6. mohon info, untuk pelatihan ada jadwal lagi kapan kang, saya adi dari cirebon baru mulai pembesaran lele di kolam terpal. japri ke email saya kang di adi.syafrudin@gmail.com

    BalasHapus